Home » » Cerita Artis yang Hidup Susah Sebelum Terkenal

Cerita Artis yang Hidup Susah Sebelum Terkenal

Written By Admin on Friday 5 December 2014 | 02:49


Nama Sonny Wakwaw awalnya adalah bukan siapa-siapa. Dia hanyalah seorang pemulung yang akhirnya ditarik bermain sinetron. Kini nasibnya pun sudah berubah 180 derajat. Sonny tak lagi hidup susah. Uang dan nama sudah didapatnya.

Beberapa artis terkenal lainnya sebelumnya juga mengalami hal yang sama dengan Sonny Wakwaw. Dari hidup susah, dengan perjuangannya, mereka pun kini jadi terkenal dan banyak uang. Berikut beberapa di antaranya.

1. Tukul Arwana

Pada awal 1980 hingga akhir 1981, pelawak yang kerap menyebut namanya Reinaldi saat di atas panggung itu pernah menjadi sopir angkutan kota.

Sopir angkot? Ya, Tukul memang pernah melakoni hidup menjadi sopir dan bahkan kernet angkot. Itu dia lakukan jauh sebelum tenar.

"Saya masih ingat betul bagaimana susah mencari duit saat dahulu menjadi sopir angkot. Namun itu ada hikmahnya. Sekarang saya jadi bisa menghargai rezeki yang diberikan Tuhan," ungkap pembawa acara talk show "Empat Mata" di salah satu stasiun televisi swasta nasional itu.

Kendati sekarang selebriti, Tukul mengaku tak bakal melupakan rekan-rekannya yang kini masih bekerja sebagai sopir.

2. Caisar

Pemilik nama asli Caisar Putra Aditya itu pernah menjalani beberapa profesi, termasuk menjadi tukang ojek. Caisar yang tenar lewat goyangan Caisar style yang ia ciptakan sendiri itu menuturkan, dirinya mendapat penghasilan Rp 40 ribu sekali ngojek.

"Dulu saya mah nggak kuliah karena orangtua kan anaknya banyak. Saya ngojek dapat Rp 40 ribu sehari itu. Buat tambahan uang jajan saja," ucap Caisar baru-baru ini.

Namun, seperti apa sebenarnya Caisar bisa terjun ke dunia hiburan? Caisar mengungkapkan dirinya bisa menjadi asisten pelawak Yadi Sembako lewat jasa sang kakak.

"Abang saya nomor 4, mas Wawan kerjanya memang jadi manajer beberapa komedian. Saya waktu itu dikenalin sama Bang Yadi, akhirnya jadi asisten dia. Lalu setelah itu jadi asisten Bang Budi Anduk, dan terakhir bang Bopak," katanya.

3. Iko Uwais

Iko sempat bekerja sebagai seorang sopir truk di sebuah perusahaan provider telekomunikasi. Hal itu dilakukannya sebagai usahanya mencari uang. Sembari bekerja dirinya juga aktif di olahraga pencak silat. Hal itulah yang akhirnya membawa namanya mendunia.

Silat jugalah yang kemudian mengubah haluan hidup Iko, dari seorang sopir menjadi seorang bintang film laga seperti sekarang. Semua itu bermula dari kunjungan Gareth Evans, sutradara asal Wales, ke tempat latihan Iko bersama teman-teman seperguruannya. Gareth yang sedang membuat film dokumenter tentang pencak silat tertarik dengan profil Iko.

4. Cinta Penelope

Penyanyi Cinta Penelope ternyata juga memiliki pengalaman sulit di masa lalu. Sebelum menjadi artis, Cinta Penelope pernah melakoni pekerjaan sebagai pembantu rumah tangga. Pernyataan soal dirinya pernah menjadi pembantu tersebut pertama kali diutarakan Cinta di depan para calon TKI di suatu acara beberapa waktu lalu.

Namun pelantun Keong Racun itu tak malu mengakui masa lalunya yang pernah menjadi pekerja kasar. "Aku mulai dari nol jadi pembantu, musisi jalanan, jualan kue dan di situ aku masih sempat syuting sambil bikin kue," jelas Cinta.

Cinta bahkan juga sempat mendapat pengalaman tak enak selama bekerja menjadi pembantu. Perempuan bertato itu pernah mengalami tak digaji selama beberapa bulan. Beruntung kini, nasib Cinta berubah berkat ketekunannya. Kini Cinta bisa menghasilkan uang berkat kebolehannya bernyanyi dan berakting.

Terakhir, Cinta juga menunjukkan kebolehannya berakting dengan membintangi film 'Jeritan Danau Terlarang'.

5. Charly Setia Band
 
Mantan vokalis ST12, Charly Van Houten mengaku, pernah memiliki pengalaman menjadi pengamen jalanan bersama istrinya. Dari stasiun, dan jalanan sudah dilaluinya untuk mengamen.

"Aku merasakaan sakitnya kelaparan, dan itu aku nikmati sekali. Tinggal di jalanan, istri nyanyi di kafe," ujar Charly.

"Punya uang 1500, kami sering kelaparan, aku  hanya makan tempe goreng dan nasi putih juga teh. Intinya, setiap kali ingat masa lalu semakin ingin aku ajarkan anakku untuk selalu bersyukur nanti," tambahnya.

6. Oppie Kumis

Menjadi artis yang betul-betul sukses butuh perjuangan panjang. Perjuangan itu ditempuh komedian Oppie Kumis. Dia kini dipandang sebagai komedian yang tenar di tanah air. Namun, siapa sangka, Oppie dulu adalah kuli bangunan.

"Dulu gue ngerasa jadi orang paling sulit. Pernah kerja kasar jadi kuli bangunan, seminggu cuma dibayar Rp12 ribu," cerita Oppie Kumis.

Kerja keras Oppie menjalani pekerjaan sebagai kuli bangunan tak pernah membuatnya merasa patah semangat, demi membiayai hidup keluarga. Saat itu Oppie telah dikaruniai satu anak. Tak hanya jadi kuli bangunan, komedian berusia 55 tahun ini pernah pula menjadi pedagang baju dadakan.

"Setelah tangan memembung kena pacul, saya juga pernah jual baju bekas. Saya beli dari orang Rp10 ribu, saya jual Rp15 ribu," aku Oppie Kumis.

0 comments:

Post a Comment